October 18, 2018

2000 Peserta Meriahkan Fun Bike ‘Road to Tour de Singkarak’

Sapta Nirwandar (baju merah muda) berikan hadiah utama berupa sepeda motor Yamaha Mio kepada pemenang.

Jakarta (Paradiso) – Sebanyak 2.000 penggemar sepeda santai dari kawasan Jakarta, Bogor, Depok, dan Tangerang (Jabodetabek) memeriahkan acara fun bike “Road to Tour de Singkarak” yang digelar Forum Wartawan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Forwarparekraf).

Fun bike mengambil start dari halaman Gedung Sapta Pesona kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) –Thamrin-Sudirman memutar depan Ratu Plaza Senayan dan finish di halaman Sapta Pesona -berlangsung Minggu pagi (27/5).

Kegiatan fun bike “Road to Tour de Singkarak” yang mendapat dukungan dari Kemenparekraf ini dalam rangka mensosialisasikan dan mensukseskan pelaksanaan lomba balap sepeda internasional Tour de Singkarak yang akan berlangsung di Sumatera Barat (Sumbar) pada 4-10 Juni 2012.

“Acara sepeda santai fun bike Road to Tour de Singkarak merupakan ajang promosi yang efektif dalam mensukseskan event Tour de Singkarak 2012 sekaligus mengajak masyarakat mencintai wisata olahraga atau sport tourism yang menjadi salah satu produk andalan pariwisata kita,” kata Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamen Parekraf) Dr. Sapta Nirwandar seusai acara fun bike Road to Tour de Singkarak.

Ribuan pecinta sepeda padati parkir Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf.

Sapta mengatakan, bersepeda itu menyehatkan badan dan ramah lingkungan. Hal ini sejalan dengan tujuan pembangunan pariwisata kita yang mengedepankan konsep pembangunan pariwisata berkelanjutan (suistainable tourism development) dengan isu yang berkembang antara lain pariwisata hijau atau green tourism.

Sementara itu, Ketua Panitia Fun Bike Road to Tour de Singkarak, Tri Wibowo menambahkan peserta fun bike rata-rata dari komunitas sepeda yang tersebar di seluruh Jabodetabek. Mereka sangat antusias mengikuti fun bike Road to Tour de Singkarak, hal itu terlihat dari penjualan tiket yang habis (sold off) hanya dalam beberapa minggu bahkan banyak di antara para bikers tidak kebagian tiket.

“Melihat tingginya minat masyarakat mengikuti event fun bike ini, kami berharap kegiatan fun bike ini dapat terselenggara secara rutin setiap tahun menjelang penyelenggaraan Tour de Singkarak,” kata Bowo.

Kegiatan fun bike Road to Tour de Singkarak menyediakan hadiah berupa door prize senilai Rp 100 juta dengan grand prize sepeda motor. Kegiatan fun bike ini disemarakan dengan hiburan artis ibukota dan hadiah dari para sponsor di antaranya dari Yamaha, Merpati Airlines, PHRI, MNC Life, Aqua, Wafer Tango, Sari Roti, Total Esp, Indosat, Big Cola, Jaya Ancol, The Jungle, Bank DKI, Alfa Mart, dan Mutiara Bank. (*)

Facebook Comments