September 25, 2018

AirAsia Layani Penerbangan Lombok-Kuala Lumpur Setiap Hari

airasiaJakarta (Paradiso) – Maskapai penerbangan AirAsia melayani rute penerbangan Lombok-Kuala Lumpur menjadi setiap hari dari sebelumnya yang hanya sebanyak empat kali dalam seminggu.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Dharmadi dalam siaran persnya menyatakan penambahan frekuensi penerbangan Lombok-Kuala Lumpur dari empat kali seminggu menjadi tujuh kali seminggu memberikan fleksibilitas bagi penumpang dalam mengatur waktu penerbangan sepanjang minggu.

Penambahan frekuensi penerbangan akan membantu mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan Malaysia melalui konektivitas udara.

“Selain itu, penambahan tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi serta aktivitas bisnis dan pariwisata di kedua kota tersebut. Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat kembali mengalokasikan anggaran untuk pembiayaan promosi pariwisata melalui maskapai penerbangan AirAsia, meskipun dana serupa yang dialokasikan pada 2012 tidak terpakai,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi NTB Lalu Gita Aryadi mengatakan di Mataram, Pemerintah Provinsi NTB dan manajemen AirAsia sudah menyepakati mekanisme pemanfaatan dana pemasaran sebesar Rp300 juta untuk pembiayaan promosi pariwisata melalui maskapai penerbangan.

“Kesepakatan itu dituangkan dalam nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani perwakilan ke dua belah pihak, setelah landing perdana pesawat AirAsia di Bandara Internasional Lombok (BIL), sekitar 45 kilometer dari Kota Mataram, 12 Oktober 2012,” kata Lalu Gita. (*)

Facebook Comments