January 22, 2018

April, Silk Air Akan Terbang ke Semarang

Silk AirJakarta (Paradiso) – Maskapai SilkAir, anak perusahaan Singapore Airlines segera memasuki Bandara Ahmad Yani Semarang pada akhir April 2013, untuk melayani penerbangan Semarang-Singapura, seiring besarnya potensi rute yang belum tergarap maksimal.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Priyo Jatmiko mengatakan ketertarikan SilkAir untuk menerbangi Singapura-Semarang sudah diutarakan sejak lama, namun nampaknya baru akan terealisasi tahun ini.

“Kabarnya mereka akan merealisasikan ketertarikannnya memasuki Bandara Ahmad Yani Semarang pada akhir April atau awal Mei 2013. Ketertarikan maskapai penerbangan yang berbasis di Singapura itu dengan pertimbangan potensi market Semarang-Singapura cukup potensial, apalagi untuk rute tersebut saat ini telah ditinggalkan Batavia Air,” ujarnya.

Dikatakan, selama ini rute Semarang-Singapura dilayani Batavia Air, namun semenjak maskapai itu diputuskan pailit beberapa waktu lalu, potensinya saat ini bisa diambil oleh SilkAir, meskipun harus bersaing dengan maskapai AirAsia yang juga telah masuk Semarang awal Februari 2013 ini.

“SilkAir saat ini sedang memantapkan rencana pembukaan rute itu secara matang, karena maskapai ini terkenal sangat kritis dalam memutuskan untuk membuka rute-rute penerbangan baru yang akan digarap,” katanya.

Ditambahkannya, kemungkinan, mereka akan melayani penerbangan Semarang-Singapura sehari sekali dalam satu minggu dengan memanfaatkan slot time yang ada, seperti pukul 08.00 WIB – 10.00 WIB dan 13.00 WIB – 16.00 WIB, mengingat adanya keterbatasan apron Bandara Ahmad Yani Semarang, yang hanya berkapasita enam pesawat terbang. (*)

Facebook Comments