November 18, 2017

Seeing is Believing, Cerita Tersirat Dibalik Sebuah Foto

Pimpinan dan Owner Panorama Grup, Adhi Tirtawisata meresmikan pembukaan pameran fotografi "Seeing is Beliving"
Pimpinan dan Owner Panorama Grup, Adhi Tirtawisata meresmikan pembukaan pameran fotografi “Seeing is Beliving”

Jakarta (Paradiso) – Untuk kedua kalinya, Panorama Group dan Panorama Foundation bersama komunitas Gallery Photography Indonesia (GPI) mempersembahkan pameran fotografi bertema Seeing is Believing yang akan diadakan dari tanggal 3 hingga 13 Desember 2013 di lobby area – Panorama Building, Jakarta. Tema kali ini berhubungan erat dengan moment menarik yang dapat kita tangkap untuk menjelaskan pengalaman kita kepada orang lain.

Cerita dibalik setiap foto yang terbingkai menjadi sangat relatif jika dilihat dari sisi keindahan seni fotografi yang kita sebut Experience Life.

Pameran fotografi ini merupakan kontribusi berkelanjutan serta komitmen Panorama Group guna mendukung dunia fotografi sebagai salah satu wujud campaign perusahaan, Experience Life. Pameran yang berlangsung selama 11 hari ini, menggabungkan lebih dari 40 karyafotografer GPIdan Panorama yang menampilkan kategori foto landscape, human interest, portraiture sertaconceptual photography. Panoramanian (staff Panorama Group) turut berkesempatan memamerkan hasil karya mereka di antara foto-foto karya para fotografer profesional dari GPI.

Moment ini pula yang menjadi salah satu langkah Panorama Group dalam menggerakan industri parwisata dari tourism 1.0 menuju tourism 2.0 dan 3.0 dimasa mendatang. Langkah awal sekali dimulai dari internal perusahaan dengan menumbuhkan pemahaman akan arti tourism 1.0 menuju 3.0 itu sendiri.

Panoramanian diperkenalkan dengan kondisi dimana berbicara industri khususnya pariwisata tidak hanya sekedar menikmati (tourism 1.0), tapi juga berbicara mengenai unsur pengalaman (touism 2.0) dan juga mengajak ikut terlibat (tourism 3.0) dengan turut serta ambil bagian di dalamnya.

Seeing is Beliving dinilai sebagai tema yang sangat tepat untuk pameran fotografi kali ini dimana fotografer mencoba menuangkan apa yang ada dalam pikirannya dan apa yang dirasakannya terhadap objek foto. Setelah sukses menggelar pameran yang di galangkan GPI dan di support oleh Panorama Group di Gedung Arsip bulan Oktober lalu,kini giliran Panorama Group menjadi tuan rumah event pameran dengan menggandeng kembali komunitas fotografi yang diprakarsai oleh Jeffry Surianto ini.

“Kami menyambut hangat ajakan Panorama Group untuk mengkampanyekan experience life dalam bingkai foto melalui pameran karya terbaik dari para fotografer GPI. GPI sendiri memiliki koleksi foto yang di-supply oleh lebih dari 25.000 anggota dengan berbagai macam tema termasuk juga didalamnya alam dan budaya Indonesia yang juga akan kami pamerkan kali ini”, ucap Jeffry Surianto.

“Melalui event ini kami berharap dapat membuka kesempatan bagi panoramanian untuk lebih produktif dan kreatif dan jiwa tersebut sangat penting di era sekarang ini dan yang terpenting menumbuhkan nilai-nilai experience lifedalam diri mereka. Kami berharap pameran ini juga dapat menjadi titik awal kami dalam mengemas dunia pariwisata dari sisi yang berbeda”, ungkap A.B. Sadewa selakuVP Brand and Communications dari Panorama Group.

Sisi Kemanusian

Lebih dari 40 karya fotografer GPI dan Panoramanian dalam bingkai foto landscape, human interest, portraiture serta conceptual photography ditampilkan dalam pameran ini.Adapun hasil dari penjualan foto sebagian akan disumbangkan untuk dana sosial melalui Yayasan Panorama Anugrah yang dikenal dengan Panorama Foundation.

“Kami berharap dengan event ini Panorama juga dapat berkontribusi tidak hanya bagi sektor pariwisata, tapi juga dalam aspek sosial. Panorama Foundation dikemas khusus sebagai wadah perpanjangan tangan kami dalam aspek sosial”, tambah Sadewa. (*)

Facebook Comments