October 19, 2018

Citarasa Italia di Restoran Modi & Rosa

modi rosa resto

Jakarta (Paradiso) – Ingin mendengarkan alunan lagu Italia sambil menikmati sajian menu Italia yang otentik serta terbawa dalam atmosfir kulinarinya? Setelah hadir di Kuala Lumpur, kini Restoran Modi & Rosa hadir di Indonesia.

Restoran yang baru buka pada awal November lalu di Jalan Ampera Raya No 22, Jason Supermarket Lantai 2, Jakarta Selatan ini memiliki konsep family casual dining dengan ambience yang cool, calm, serta cozy.

Tidak hanya suasana yang bergaya Itali, menu yang ditawarkan chef berkebangsaan Italia, Chef Fausto La Fata merupakan menu dengan bahasa Itali, dimulai dengan menu Antipasti (appetizer), Zuppe (sup), Main Course, Dessert, House Specialties Pasta, dan Contorni.

Restoran yang memiliki 80 kursi ini menawarkan main course dengan sajian mulai dari ikan, daging sapi hingga domba dengan mashed potatoes dan roasted vegetables, mulai dari capellini hingga spaghetti, dan panna cotta ai fruitti di bosco. Sedangkan sebagai hidangan penutup ditawarkan puding bertabur buah.

Pasangan suami istri Modesto Marini dan Elizabeth Marini pemilik Restoran Modi & Rosa.
Pasangan suami istri Modesto Marini dan Elizabeth Marini pemilik Restoran Modi & Rosa.

“Kami senang bisa membuka bisnis kuliner di Jakarta dan tentunya hal ini akan memberikan lebih banyak lagi pilihan bagi penikmat makanan Italia dengan menu kami yang otentik, segar, dan sehat. Beberapa diantaranya merupakan menu favorit saya sendiri,” ujar Modesto Marini, pemilik dari Modi & Rosa.

Ia mengatakan, “Kami telah menempatkan beragam menu otentik hebat yang telah diciptakan dalam resep tradisional untuk memuaskan pelanggan. Bahkan diantaranya beberapa menu favorit saya sendiri.

Sebelum membuka restoran di Indonesia, Modesta Marini merupakan seorang pengusaha kuliner yang memiliki restoran premium atau kelas menengah atas yang berlokasi di rooftop Menara Petronas, Malaysia. Kehadiran Modi & Rosa menurut istri Modesto, Elizabeth Marini sebagai awal bisnisnya di Indonesia.

“Pemilihan restoran Italia ini karena suami saya pria yang berasal dari Italia. Selain ingin memberikan menu yang otentik, interior dan suasana juga otentik. Sedangkan nama Modi & Rosa itu diambil dari nama panggilan Modesto dan putri pertama kami, yakni Rosa,” ungkap Elizabeth.

Sementara pada kesempatan yang sama Chef Fausto menambahkan, menu yang otentik terletak pada bahan yang digunakan, mulai dari tomat segar, home made pasta hingga erb segar. Makanan yang disajikanpun akan terlihat segar dan sehat, hal inilah yang ingin diberikan oleh Modi & Rosa sebagai nilai tambah kepada penikmat makanan Italia di Jakarta.

“Stinco D’agnelo Brasato menjadi menu andalan kami. Menu ini merupakan daging domba import yang diambil bagian pahanya. Tekstur dagingnya tidak diragukan lagi, daging ini direbus, lalu disajikan dengan mashed potatoes dan sayuran yang dipanggang dengan api kecil,” ungkapnya.

Lalu menu Tagliata Alle Tre Salse menurut chef yang telah 13 tahun tinggal di Indonesia ini merupakan menu yang tak kalah menariknya, yaitu daging sapi sirloin pilihan yang dipanggang dengan bumbu lada hitam, disajikan dengan kentang serta daun rocket kemudian dilengkapi dua pilihan saus, yakni saus jamur atau saus bearnaise.

modi rosa resto3Bagi pengunjung yang menyukai pasta, restoran yang mulai buka pukul 11.00-22.00 WIB ini menawarkan beragam menu pasta mulai dari Linguine Pesto, Capellini Pesto e Gamberi, Spaghetti Bolognese and Carbonara, Penne ai Funghi, Spaghetti Vongole, Penne allarrabiata, serta Capellini al’Anatra yang disajikan dengan potongan daging bebek panggang, tomat cherry, jamur serta daun rocket.

Sedangkan untuk para penganut gaya hidup vegetarian, Modi & Rosa mengakomodir kebutuhan tersebut dengan menyediakan beragam menu, antara lain Pizza Margherita yang dipanggang dengan topping tomat, keju mozzarella, dan daun basil sebagai penambah cita rasa.

Pilihan lain yaitu Modi & Rosa signature pizza dengan topping tomat, keju mozzarella, daun rocket dan juga minyak truffle. serta menu vegetarian lainnya.

Sebagai hidangan penutup restoran ini menawarkan beragam cake seperti Tiramisu, Panna Cotta ai Frutti, Affogato Al Caffe, Creme Brulee, serta beragam Italian Gelato yang dihadirkan dengan cita rasa dan penampilan yang menarik, dan tak ketinggalan pilihan wine dari berbagai negara. Menu yang ditawarkan di restoran ini dimulai dari Rp55 ribu hingga Rp200 ribu. (Yeffi Rahmawati)

Facebook Comments