CNN Hero, Robin Lim gelar malam amal di waterbom Bali

Team Santika Hotel Kuta Bali yang menjadi salah satu sponsor pada acara charity bersama Ibu Robin Lim di Waterbom Bali pada 26 Februari lalu..

Kuta, Bali (Paradiso) – Robin Lim, peraih penghargaan CNN Hero of The Year 2011 bersama para relasi dan sponsor mengadakan malam amal, pada Minggu 26 Februari 2012 lalu di Waterbom Kuta. Acara ini didukung oleh Santika Hotel Kuta Bali, ini merupakan salah satu bentuk kegiatan CSR Santika Hotel Kuta Bali.

Kegiatan yang bertajuk Sound of Life – Giving Back to the Community with Robin Lim ini merupakan bentuk kepedulian sosial untuk dapat memberikan kontribusi dalam membantu kelangsungan hidup Yayasan Bumi Sehat.

“Kami akan mendedikasikan hasil malam amal untuk kegiatan kemanusiaan, khususnya membantu ibu hamil,” katanya.

Yayasan Bumi Sehat yang dipimpin Robin Lim mempunyai Klinik Bumi Sehat di Gianyar yang berdiri sejak tahun 2003 berkat donasi dari teman komunitas di Bali dan para relasinya di seluruh dunia. Terdiri atas beberapa bidan, perawat, dokter, pembantu rumah tangga dan koki, klinik itu dalam tiga tahun mendatang kontraknya akan habis.

Robin Lim mengatakan nantinya akan disediakan lahan baru untuk membangun klinik permanen. Namun secara operasional dia mengungkapkan tidak semudah tinggal memindah ke tempat yang baru tetapi bagaimana klinik tetap beroperasi walau dalam keadaan akan pindah.

Dalam setahun lalu Klinik Bumi sehat telah mencatat 33.000 pasien yang berobat baik dari ibu-ibu yang melahirkan, sakit medis dan pertolongan karena kecelakaan. Dalam memberikan pelayanan, Robin Lim tidak memungut biaya alias gratis. Namun, tak jarang pasien memberikan tanda terima kasih berupa uang maupun barang.

Setidaknya dari kliniknya di Gianyar dan Aceh yang dibangun pada tahun 2004 setelah bencana tsunami telah membantu dalam melahirkan 5.000 bayi yang sebagian berasal dari orang tua yang tidak mampu. Ia memprotes praktek kedokteran yang cenderung komersil terhadap pasien.

Melalui praktek ‘Gentle Birth’, Robin Lim memfasilitasi kelahiran bayi dengan memberikan perhatian pada ibu dan bayi yang baru lahir dengan penuh cinta dan keperdulian. “Kami memberikan senam bagi ibu hamil, praktek yoga tiga kali seminggu dan konsultasi, semuanya gratis untuk umum,” ujarnya.

Robin Lim merupakan warga Amerika Serikat yang hijrah dari Hawai bersama suaminya, William ke Bali. Karena termotivasi pengalaman adik perempuannya yang mengalami komplikasi pada saat kelahiran sehingga menyebabkan kematian, maka ia memutuskan untuk mengikuti akademi bidan di wilayah Amerika Utara untuk mendapatkan sertitifikasi.

Facebook Comments