September 25, 2018

Electrama 2014 Sasar Pasar Asia Tenggara

Electrama 2014Jakarta (Paradiso) – Asosiasi Produsen Kelistrikan dan Elektronik India (Indian Electrical & Electronics Manufacturer Association/IEEMA), asosiasi industri yang mewakili industri kelistrikan, elektronik dan peralatan India bermaksud akan merangkul negara-negara Asia Tenggara untuk meningkatkan ekspor peralatan kelistrikan pada pameran ELECRAMA 2014 mendatang. ELECRAMA 2014 bertujuan untuk menyasar pasar-pasar ekspor seperti negara-negara Asia Tenggara melalui tema yang diusung ‘Go Global’ untuk meningkatkan ekspor yang nantinya membantu industri peralatan kelistrikan India dengan dorongan yang besar

IEEMA telah mengakui potensi pasar dari negara-negara Asia Selatan dan dengan sektor industrialisasi yang berkembang pesat di negara-negara yang melebihi permintaan power di regional ini diprediksi akan melambung. Acara unggulan IEEMA bernama ELECRAMA 2014 – pertemuan T&D (Transmission & Distribution) terbesar di dunia yang menawarkan pertukaran pengetahuan dengan pihak terkait negara Asia Tenggara untuk memberikan solusi yang optimal yang sesuai/cocok dengan kondisi lokal di masing-masing negara.

Perdagangan bilateral diantara lingkup peralatan kelistrikan telah siap untuk memajukan total ekspor ke Malaysia, Indonesia, Myanmar, Vietnam SOC REP, Filipina, Singapura, Thailand, Kamboja, Brunei dan Lao PD RP tercatat 19,769 Lakh pada anggaran fiskal terakhir.

“Pameran ELECRAMA 2014 di Bangalore diharapkan menjadi generasi mendatang, dalam hal pelayanan, fitur-fitur dan fasilitas-fasilitas utama – memiliki kualitas tertinggi setara dengan standar Internasional. Dengan meningkatnya perdagangan antara India dan negara-negara Asia Tenggara yang didapatkan melalui momentum selama bertahun-bertahun, kami melihat peluang besar yang belum dimanfaatkan untuk ekspor peralatan kelistrikan kami yang akan melangkah maju bersama ELECRAMA 2014 mendatang”, ujar Mr. Raj Eswaran, President – IEEMA

ELECRAMA 2014 merupakan pertemuan T&D (Transmission & Distribution) terbesar dunia yang menjadi saksi lebih dari seratus ribu langkah bisnis selama dua edisi penyelenggaraan mega T&D (Transmission & Distribution) ELECRAMA sebelumnya.

Beberapa penyelenggaraan kegiatan pada ELECRAMA 2014 seperti pertemuan International T&D (Transmission & Distribution) dimana pemimpin-pemimpin top global dan kepala-kepala utilitas dari negara-negara akan berinteraksi dengan produsen peralatan kelistrikan India akan memperluas perspektif untuk seorang pebisnis modern dan menawarkan pertemuan tatap muka langsung yang kuat dengan pengambil keputusan penting seperti Pemerintah, Utilitas Kelistrikan, Lembaga Keuangan, Specialisasi Teknis, EPC kontraktor, Konsultan Kelistrikan dan Komunitas Akademik.

Divisi transformasi IEEMA akan menyelenggarakan edisi ke-9 dari Trafotech dengan tema ‘Transformer for Smart Grid” – konferensi teknis TRAFOTECH, yang diselenggarakan sekali dalam empat tahun merupakan konferensi Internasional bergengsi dan telah meraih pengakuan di seluruh dunia untuk bidang seni informasi mengenai Teknik Transformasi dan pandangan-pandangan teknologi yang disediakan untuk peserta. TRAFOTECH 2014 akan menyediakan sebuah platform umum bagi perancang transfomator, produsen, pengguna dan konsultan untuk menganalisa kemajuan terbaru dan trend-trend futuristik, berbagi pengalaman operasional dan berdiskusi tentang persyaratan transformator untuk sistem Smart Grid.

Negara-negara Asia Tenggara khususnya Thailand, Bangkok dan Vietnam berpartisipasi dalam skala besar di ELECRAMA. The ChangeXchange 2014 – pertemuan dua arah pembeli dan penjual yang kedua (Reverse Buyer-Seller Meet/RBSM) didukung oleh Departmen Perdagangan, Kementerian Perdagangan dan Industri, Pemerintah India akan memungkinkan peserta dari negara-negara tersebut untuk bertemu lebih dari 1,000 supplier dari India. The ChangeXchange 2014 akan menjadi tempat pertemuan terbesar bagi pembeli-pembeli Internasional yang memiliki rencana untuk mencari produk-produk dan peralatan kelistrikan dari India.

Sesi pelatihan CIGRE perdana yang telah diselenggarakan pada ELECRAMA 2012 dimana telah menghadirkan para ahli CIGRE terkemuka Internasional dari Perancis, Jerman, Swiss, Australia, Brasil, Afrika Selatan dan Amerika Serikat.

Topik-topik utama dari pelatihan tersebut meliputi Insulasi Kabel, Percabangan, Overhead Lines, Sistem Perlindungan Power dan Automasi. CIGRE menyediakan sebuah forum Internasional bagi para insinyur yang bekerja di berbagai bidang Electricity Generation & High Voltage Transmission System dengan tujuan untuk memperluas pengetahuan teknis dan pertukaran informasi antar negara-negara. ELECRAMA akan melihat terulangnya sesi-sesi yang sangat sukses. (*)

Facebook Comments