Game Mobile Rumah Amalia Diluncurkan

Game Rumah AmaliaJakarta (Paradiso) – Yayasan Rumah Amalia yang menampung puluhan anak-anak kurang beruntung pimpinan Muhamad Agus Syafii membuat gebrakan baru dalam dunia dakwah kasih sayang dengan tema “Fastabiqul Khairaat” yang artinya berlomba-lomba dalam kebaikan.

Kegiatan itu diisi dengan bakti sosial untuk Sekolah Luar Biasa (SLB) Sumber Budi, Petukangan Utara dan merilis aplikasi game mobile “Rumah Amalia” berbasis android.

“Pada kegiatan ini kami ingin mengajak masyarakat berlomba-lomba dalam kegiatan, turut peran serta berkarya, dan peduli terhadap dunia anak, dengan saling peduli dan membantu,” ujar Agus di (SLB) Sumber Budi, Petukangan Utara, Jakarta Selatan, Kamis (5/12/13).

Ditengah maraknya game online menurut Agus keberadaan game Rumah Amalia ini diharapkan mampu menjawab tantangan. “Rumah Amali mampu menghasilkan sebuah karya dalam wujud game yang bisa memberikan edukasi pada anak ditengah anak-anak yang semakin dikelilingi game yang tidak mendidik,” jelasnya.

Fastabiqul Khairaat merupakan permainan yang mengajarkan anak berbuat kebaikan lewat kisah perjalanan karakter Maulana. Disini anak diajari untuk merapikan tempat tidur, belajar, berdoa, membuang sampah pada tempatnya dan banyak hal.

Agus mengatakan, “Ada empat bentuk permainan yang ditanamkan dalam game ini yakni, doa anak soleh, ilmu yang bermanfaat, sodakoh zariah, dan mengenal lingkungan”.

Selain dapat di download gratis game yang menggunakan suara dan didesain khusus untuk anak-anak dengan tampilan yang menarik, lucu, dan menyenangkan ini diharapkan dapat melahirkan satu generasi yang mampu berkarya nyata di dunia industri kreatif, dengan membuat game edukatif yang berguna bagi generasi dimasa mendatang. (evi)

Facebook Comments