October 19, 2018

Grand Dafam MM Tawarkan Sentuhan Khas Yogyakarta

Hotel Grand Dafam MM Yogya

Yogyakarta (Paradiso) – Hotel Grand Dafam MM Yogyakarta yang memiliki 134 kamar, terdiri dari 106 kamar deluxe, 18 kamar executive, 6 kamar executive balcony, 2 kamar suite, 2 kamar royal suite. Memasuki lobi hotel yang tergolong baru ini sambil check-in, Anda akan melihat lukisan raksasa Gunung Merapi yang memuntahkan abu vulkanik, namun jika cuaca cerah, panorama Gunung Merapi bisa dilihat dari balkon dan jendela kamar hotel.

Andhy Irawan, Managing Director Dafam Hotel Management mengatakan keberadaan ini bakal semakin meramaikan bisnis hotel di Provinsi DIY seiring dengan perkembangan ekonomi yang semakin membaik, geliat pariwisata di Provinsi DIY juga ikut berkembang.

“Awalnya Grand Dafam MM Yogyakarta adalah Hotel Merapi Merbabu yang terletak di Jalan Raya Seturan, Sleman ini, namunsesuai dengan perkembangan pariwisata DIY, Dafam Hotel Management menawarkan untuk bekerjasama. Lantas, nama Merapi Merbabu Hotel langsung diubah menjadi Hotel Grand Dafam MM Yogyakarta,” ujarnya.

Dikatakan, nama MM tetap dipertahankan sebagai singkatan dari Merapi-Merbabu. Itu (MM) spirit keluarga owner asal hotel tersebut. Melalui bendera Dafam Hotel Management, Grand Dafam MM Yogyakarta menjadi hotel berbintang empat atau hotel keenam di bawah jaringan Dafam Hotels & Resort Indonesia. Manajemen langsung berbenah memperbaiki fasilitas hotel dan fokus agar hotel ini beda dengan hotel-hotel lain yang sudah terlebih dahulu beroperasi di DIY.

“Para pegawai hotel akan melayani tamu dengan sepenuh hati. Ini mutlak dan jadi prioritas. Inilah yang akan membedakan Dafam dengan hotel lain di Yogyakarta. Hospitality asli Indonesia. Senyuman ramah karyawan hotel serta sentuhan khas Yogyakarta dapat dirasakan para tamu sejak menginjakkan kaki sampai meninggalkan hotel,” ujar Andhy.

Ditambahkannya, Hotel Grand Dafam MM Yogyakarta akan selalu tampil beda yakni dengan mengangkat destinasi wisata di Yogyakarta serta kulinernya. Di setiap hotel kami selalu ada makanan khas daerah dan oleh-oleh daerah setempat yang bisa dibawa pulang tamu.

“Selain itu, pihak hotel juga menyediakan transportasi gratis antar-jemput bagi para tamu yang ingin menuju kawasan Malioboro untuk berjalan-jalan atau berbelanja oleh-oleh. Kami ingin mengangkat obyek wisata di Yogyakarta bekerja sama dengan Asita,” katanya.

Adapun fasilitas hotel adalah Restoran Telogo Putri, lobby lounge, business center, laundry service, meeting room dan free internet acces berkecepatan tinggi. Sedangkan untuk fasilitas pertemuan, hotel ini menyediakan 3 meeting room dan satu ballroom yang berkapasitas untuk 300 orang.

“Melihat perkembangan pariwisata Yogyakarta dan lokasi strategis hotel, ditargetkan hingga akhir 2012, Hotel Grand Dafam MM Yogyakarta akan meraih tingkat hunian kamar sebesar 70,” ungkapnya. (*)

Facebook Comments