October 16, 2018

Indonesia Berminat Jajaki Kerjasama Wisata Laut Yunani

Jakarta (Paradiso) – Duta Besar RI untuk Yunani Benny Bahanadewa berminat menjajaki kemungkinan kerjasama di bidang wisata kelautan dengan Yunani, khususnya Pulau Chios, dengan beberapa daerah di Indonesia.

Keinginan itu terungkap dalam kunjungan Dubes ke Pulau Chios yang letaknya hanya dibatasi Selat Chios dengan Turki saat memenuhi undangan Wali Kota Chios merayakan peringatan 100 tahun kebebasan wilayah Chios.

Menurut Sekretaris Satu KBRI Athena, Jani Mediawati Sasanti, jajaran pemerintah setempat serta masyarakat Chios tampak antusias menghadiri rangkaian acara peringatan yang dipusatkan di Balai Kota Chios itu.

“Peringatan dimeriahkan dengan parade seni budaya masyarakat Chios dan parade militer Yunani. Perayaan Peringatan 100 tahun pembebasan Chios ini bertepatan dengan peringatan pembebasan Chios dari kependudukan Turki pada 1912,” ujarnya.

Dikatakan, walaupun dilaksanakan dalam suasana keprihatinan kondisi ekonomi di Yunani, Pemerintah Chios telah menjadikan perayaan peringatan itu sebagai salah satu upaya untuk mendorong kehadiran wisatawan asing berkunjung ke Chios.

“Wisatawan yang banyak berkunjung ke Chios utamanya dari Turki dan negara Eropa lain. Wisatawan Asia, khususnya dari China, juga sudah berdatangan sebagai bagian dari paket wisata ke Izmir, Turki, dan Athena, Yunani,” ungkapnya. (*/ant)

Facebook Comments