January 22, 2018

Jatim Park Bangun Eco Green Park Senilai Rp100 Miliar

Batu, Malang (Paradiso) – Group Jawa Timur (Jatim) Park pada tahun ini akan membangun eco green park senilai Rp100 miliar berdiri di atas lahan seluas 5 hektare yang berada di kawasan Jatim Park 2, yakni Museum Satwa dan Batu Secret Zoo Kota Batu.

General Manager Jatim Park 2 Kota Batu, Rony Sendjono mengatakan pembangunan wahana wisata baru tersebut untuk menambah khasanah belajar (edukasi) bagi anak-anak. Berisi tentang ekosistem dan reptil yang lengkap dan bertaraf internasional. Tujuannya agar anak-anak kita bisa belajar tentang ekosistem seperti melakukan pemerahan susu hingga packaging-nya.

“Keberadaan eco green park tersebut, akan menjadi pelengkap bagi wahana sebelumnya yang sudah ada yakni Museum Satwa dan Batu Secret Zoo. Dua wahana tersebut menampilkan satwa yang tidak hanya berasal dari Indonesia, juga belahan dunia lainnya, mulai dari Afrika, Eropa, hingga benua Antartika,” ujarnya.

Dikatakan, tak kurang satwa yang ada mencapai lebih dari 1.200 spesies. Anak-anak bisa melihat satwa yang hampir punah bahkan yang sudah punah sekali pun. Selain membangun eco green park, lanjutnya, Jatim Park 2 juga akan menambah koleksi satwanya sekitar 100 lagi. Penambahan tersebut juga ditargetkan bisa terealisasi pada tahun ini.

“Pembangunan eco green park maupun koleksi satwa baru tersebut merupakan upaya Jatim Park 2 bisa menjadi salah satu tujuan wisata nasional setelah Bali. Untuk menguatkan posisi menjadi tempat pariwisata nomor dua setelah Bali Grup Jatim Park sendiri setiap tahun selalu menambah sedikitnya tiga wahana atau koleksi baru,” katanya.

Ditambahkannya, bahkan, setelah eco green park yang akan direalisasikan pada tahun ini,dalam 2 tahun ke depan akan dibangun wahana wisata baru lagi, yakni Dino Park. Meski memperkaya wahana wisata yang ada, keberadaannya diyakini Rony tidak akan menjadikan objek wisata di Jatim Park Grup menjadi kanibal. Mengingat saat ini telah ada Jatim Park 1, Jatim Park 2, Hotel Pohon Inn, serta Batu Night Spectacular (BNS).

“Namun keberadaan wahana-wahana baru itu justru akan melengkapi satu sama lain. Semakin banyak pilihan di Jatim Park dan bukan menjadi kanibal atau saling mematikan,” ungkapnya. (*)

Facebook Comments