November 18, 2017

Kontestan Miss World 2013 Kunjungi Pura Besakih

miss world besakih2Karangasem, Bali (Paradiso) – Para kontestan Miss World 2013 melakukan kunjungan ke Pura Besakih, Selasa (11/9/2012). Pura yang terletak di Desa Besakih kecamatan Rendang Kabupaten Karangasem Bali ini sudah tidak asing lagi di dunia Internasional.

Pura Besakih menjadi tujuan para kontestan untuk melakukan persembahyangan memohon keselamatan dan kelancaran selama mengikuti kegiatan Miss World 2013 di Bali. Kegiatan persembahyangan ini menjadi sudah menjadi agenda rutin setiap ada event yang dilakukan di Bali baik yang bersifat nasional maupun Internasional, termasuk juga wisatawan yang berkunjung ke Bali.

Kunjungan kontestan Miss World 2013 ke Pura Besakih diikuti seluruh kotestan dan disambut oleh Bupati karangsem I Wayan Geredeg yang sudah menunggu di Pura penataran Agung Besakih. Sebelum masuk ke Pura para kontestan melakukan foto bersama dengan awak media di depan Pura agung Besakih.

miss world besakihDari 130 kontestan hanya 65 yang masuk ke Pura dan mengikuti persembahyangan dan berkeliling ke area Pura. Dalam acara persembahyangan yang dipimpin Jro Mangku Sueca para kontestan sangat khusuk mengikutinya dengan mengunakan sarana bunga dan dupa yang telah disiapkan.

Setelah sembahyang mereka juga nunas tirta atau air suci (mengambil air suci) dan bija. Selama di area pura para kontestan sangat terkesan dengan kehidupan masyarkat Bali yang religious dan sangat cinta damai. Salah satunya adalah Miss World asal Hongkong Jacqueline Wong, “saya suka Bali, alamnya indah,orang orangnya ramah dan saya suka makananya”.

Kemudian setelah melakukan tur di area Pura para kontestan melanjutkan perjalanan ke Ubud yang terkenal eksotis itu untuk makan siang. (Christovao Vinhas)

Facebook Comments