December 18, 2017

Lion Air Bidik 15% Pangsa Pasar Low Cost Carrier

Batik Air

Jakarta (Paradiso) – Lion Air Group yang menargetkan mampu meraih 15% dari pangsa pasar penerbangan low cost carrier yang beralih ke penerbangan full services terbarunya Batik Air. Maskapai Batik Air ini sendiri masih tahap proses pengajuan Surat Izin Usaha Penerbangan (SIUP) di Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan dan ditarget selesai bersama Air Operator Certificate (AOC) pada Maret 2013.

Menurut Direktur Umum Lion Air Edward Sirait mengatakan maskapai Batik Air yang khusus melayani full services atau premium akan dimulai pada Maret 2013 seiring perizinannya selesai.

“Batik Air masih proses, namun kami optimistis dapat meraup 15% pasar yang berasal dari penerbangan Low Cost Carrier (LCC) atau penerbangan tarif rendah,” kata Edward.

Dikatakan, pangsa pasar yang untuk maskapai Batik Air masih terbuka lebar seiring meningkatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia, sehingga ada peningkatan pendapatan masyarakat.

“Mereka yang tadinya menggunakan penerbangan LCC akan berpindah ke full services karena pendapatannya meningkat,” ungkapnya. (*)

Facebook Comments