Luncurkan e-Commerce, BNI Targetkan Rp250 Miliar

BNI e-CommerceJakarta (Paradiso) – PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menargetkan mampu meraup dana sebesar Rp250 miliar dari transaksi BNI e-Commerce Payment Solution dengan website belanja online www.blandja.com di Indonesia. Layanan ini terdiri dari BNI Debit Online dan DOKU Wallet yang akan didukung penuh oleh layanan BNI e-banking.

Darmadi Sutanto, Direktur Konsumer dan Ritel Bank Negara Indonesia, mengatakan layanan e-banking akan terdiri dari BNI ATM, BNI SMS banking yang diperkirakan dapat mencapai volume transaksi sebanyak 5 juta kali dengan nominal transaksi senilai Rp250 miliar pada tahun pertamanya.

“Kedua produk tersebut merupakan upaya BNI dalam meningkatkan layanan BNI kepada para nasabah dalam melakukan transaksi secara online. Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami dapat meluncurkan dua produk layanan e-commerce payment yang pertama di Indonesia,” ujarnya.

Dikatakan, kedua produk tersebut merupakan hasil kerja sama antara BNI dengan MasterCard Internasional yang diperuntukkan bagi nasabah BNI dalam melakukan transaksi online. Layanan ini dapat digunakan bagi kartu debit BNI dengan menggunakan nomor kartu virtual (VCN) melalui BNI SMS banking. Selain itu, BNI juga bekerjasama dengan PT Nusa Satu Inti Artha (DOKU) untuk peluncuran produk DOKU Wallet yang diperuntukkan bagi nasabah BNI maupun non-nasabah BBNI.

“Para pengguna DOKU Wallet diharuskan melakukan Top Up terlebih dahulu melalui BNI SMS Banking, BNI ATM dan transfer online dari bank-bank anggota jaringan Atm bersama dan Link sebelum melakukan transaksi,” katanya.

Ditambahkannya, hingga saat ini, salah satu website yang saat ini telah menerima pembayaran melalui BNI Debit Online dan DOKU Wallet adalah www.blandja.com yang merupakan sebuah website berbelanja online. (*/kompas)

Facebook Comments