November 18, 2017

M. Faried: Lampung Harus Siap Jadi Destinasi Wisata

M Faried, Direktur Promosi Pariwisata Dalam Negeri, Kemenparekraf.

Lampung (Paradiso) – Direktur Promosi dan Pemasaran Dalam Negeri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif M.Farid mengatakan Provinsi Lampung memiliki potensi untuk dijadikan destinasi wisata Indonesia dan sayangnya, kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) masih sedikit.

“Kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia di tahun 2011 sebanyak 7,64 juta. Tahun 2012 kita harapkan 8 juta wisman dan apa yang kami dengar, jumlah wisatawan ke Lampung dari mancanegara hanya sekitar 20 sampai 30 ribu wisman dan ini perlu ditingkatkan lagi,” ujarnya saat acara TIME 2012 di Lampung.

Dikatakan, Lampung memiliki Gunung Anak Krakatau yang terkenal di dunia. Ke depan, diharapkan Jembatan Selat Sunda yang rencananya akan dibangun dan menghubungkan Pulau Sumatera dan Pulau Jawa, dapat segera terealisasikan. Jika terealisasi, daerah-daerah di Lampung harus segera mempersiapkan diri untuk menjadikan daerahnya sebagai destinasi wisata.

Ditambahkannya, terutama daerah pantai di tepian Selat Sunda bisa menjadi kawasan pariwisata yang menarik kunjungan wisatawan. Oleh karena itu, ia berharap dengan adanya kerjasama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, dapat menarik investor dalam hal pengembangan kawasan pariwisata di Lampung. (*)

Facebook Comments