Mandala Airlines Bakal Terbang Lagi Mulai April 2012

Tiger Airways Singapura Holdings yang telah mengumumkan penerbangan kembali maskapai penerbangan Mandala Airlines mulai bulan April mendatang. Bahkan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Indonesia sudah mengaktifkan kembali sertifikat operator udara untuk PT Mandala Airlines di mana Tiger Airways memiliki saham 33%.

Menurut pihak Tiger Airways dalam siaran persnya mengatakan informasi mengenai jumlah pesawat, rute awal, dan tujuan Mandala Airlines akan kami umumkan segera. Dimulainya kembali penerbangan dijadwalkan untuk April 2012.

Perlu diketahui, izin terbang Mandala Airlines telah dibekukan regulator sejak Januari 2011. Ini berita positif bagi Tiger Airways karena beberapa waktu ini ada kekhawatiran tentang pengiriman armada.

Dengan beroperasinya kembali Mandala Airlines akan meningkatkan kinerja Tiger yang saat ini terganggu lambatnya pertumbuhan penumpang di Singapura. Di Singapura sudah kelebihan kapasitas. Jadi, Mandala Airlines dapat menyerap sebagian besar pengiriman baru.

Setelah pengumuman pengoperasian Mandala Airlines, kinerja saham Tiger Airways Singapura Holdings Ltd naik hingga 6,4%. Saham Tiger Airlways naik 5,1% menjadi US$0,82 mengalahkan indeks Straits Times yang naik 0,2%. (*)

Facebook Comments