December 11, 2018

Mengenal Wisata Bahari di "Deep and Extreme Indonesia"

Jakarta (Paradiso) – Pameran wisata Indonesia kembali digelar. Pameran bertitel “Deep and Extreme Indonesia 2012” ini bertujuan untuk memperkenalkan masyarakat tentang wisata petualangan bahari dan ekowisata di Indonesia, memopulerkan kegiatan selam, serta meningkatkan kesadaran konservasi lingkungan.

“Kemenparekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) sangat mendukung pameran seperti ini. Karena, selain ajang apresiasi dan promosi, pameran ini juga mengangkat tentang bagaimana melakukan konservasi dan perlindungan terhadap lingkungan,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, saat pembukaan di Jakarta Convention Center, Jakarta , Kamis (29/3).

Mari Elka menambahkan, pameran tahun ini yang mengangkat tema “Family go Adventure”, di mana semua aktivitas dan petualangan kini bisa dilakukan oleh siapa saja, baik anak-anak maupun orangtua. Menurutnya, kesadaran dan kecintaan terhadap lingkungan dapat dibangun sejak usia dini.

Pameran yang berlangsung sejak 29 Maret-1 April 2012 ini mengakomodir 116 peserta yang berasal dari seluruh kawasan di Nusantara yang memiliki basis-basis destinasi wisata bahari dan ekowisata. Beberapa daerah yang turut serta dalam pameran ini seperti Raja Ampat (Papua), Berau (Kalimantan Timur), Sabang (Nanggroe Aceh Darussalam), dan berbagai daerah wisata lainnya.

Dalam pameran ini juga digelar berbagai kegiatan pendukung seperti seminar, talkshow dan training, lomba menggambar anak, pameran foto bawah laut, atraksi selam, serta sosialisasi terumbu karang. Pengunjung juga dapat melengkapi koleksi peralatan selam dan adventure di toko-toko yang tersedia dengan harga spesial.

Pihak penyelenggara pameran ini mematok target sebanyak 20 ribu pengunjung pada tahun ini, yang terdiri dari para penyelam (divers), pelaku wisata bahari, petualang, ekowisata, pecinta alam, pelaku aktivitas outdoor, dan pecinta lingkungan hidup.

Peralatan Selam Diskon hingga 70%

Pameran Deep and Extreme Indonesia 2012 yang berlangsung mulai 29 Maret-1 April 2012 ini, tidak hanya memamerkan wilayah Indonesia yang asyik untuk penyelaman, tetapi juga bertabur peralatan selam. Mulai dari fin, baju dan kacamata selam tersedia di pameran ini.

Soal harga tak perlu kuatir. Deep and Extreme Indonesia 2012 memberikan diskon besar-besaran mulai 25% hingga 70% untuk masing-masing peralatan. Serunya lagi, hampir seluruh peralatan selam diberikan potongan harga.

“Kami menawarkan diskon 25% untuk kacamata selam selama pameran,” kata penjaga stand Liquid Dive. Untuk baju selam dikenai harga Rp 549.000-752.000, sedangkan kacamata selam dikenai harga mulai dari Rp 400.000 setelah diskon. Semua harga itu tergantung dari merek, model dan bahan.

Bagi Anda yang belum mengetahui tentang alat-alat selam, tetapi ingin memilikinya tak perlu kuatir. Pameran ini juga memberikan informasi kepada Anda untuk belajar mempelajari alat-alat selam dari setiap stand. Jadi, bisa belanja sambil belajar. (*)

Facebook Comments