November 18, 2017

Menparekraf Bagikan BLSM Di Kantor Pos Cabang Angke

Mari Pangestu turun langsung ikut bagikan BLSM ke warga tidak mampu.
Mari Pangestu turun langsung ikut bagikan BLSM ke warga tidak mampu.

Jakarta (Paradiso) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu, menyambut baik pelaksanaan pembayaran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) yang mulai dilakukan tanggal 22 Juni 2013 dan 24 Juni 2013.

Pembayaran pertama akan dilakukan di 12 Ibu Kota Provinsi dan 2 Pemerintah Kota (Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Denpasar, Banjarmasin, Makassar, Ambon dan Jayapura).

Penyampaian BLSM ini sesuai dengan hasil Sidang Rapat Kabinet Paripurna yang dipimpin oleh Presiden RI, tanggal 20 Juni 2013 dan Rapat Koordinasi dengan Menko Kesra, serta menindaklanjuti keputusan pengurangan subsidi BBM yang ditetapkan oleh DPR RI. Selanjutnya mekanisme penyerahan BLSM dilakukan melalui Kantor Pos yang telah ditetapkan oleh PT. Pos Indonesia.

Terkait hal tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ikut turut langsung berpartisipasi membagikan Bantuan Langsung Masyarakat (BLSM) di Kantor Pos Angke, Jakarta Barat, Jumat (21/6/2013). Pada kesempatan tersebut, Menparekraf juga berinteraksi dengan masyarakat penerima BLSM setempat.

“BLSM merupakan bantuan masyarakat yang tepat sasaran. Sejauh ini, pemberian bantuan berjalan dengan lancar. Disini, saya melihat masyarakat sudah mulai mengantri sejak pagi hari. Berdasarkan data, sudah ada 200 jiwa yg menerima BLSM dengan pekerjaan yang bervariasi seperi tukang cuci, buruh kasar dan pekerja kuli panggul,” jelas Menparekraf yang tengah membagikan BLSM bagi masyarakat sekitar Kantor Pos Cabang Angke.

Dilanjutkan Menparekraf, bantuan tersebut biasanya digunakan oleh penerima untuk membeli sembako dan keperluan sekolah. “Semoga pembagian BLSM ini berguna bagi masyarakat terutama masyarakat dengan penghasilan kurang,” imbuhnya.

Mengenai pembagian BLSM, Menparekraf mengatakan bahwa pemerintah pusat akan mengevaluasi program tersebut untuk meninjau apakah program tersebut berjalan lancar atau tidak. (*)

Facebook Comments