Nikmati Ragam Masakan Sunda Buhun di Aston Primera Pasteur

sunda buhun 1Bandung (Paradiso) – Masyarakat Sunda selayaknya merasa bangga terhadap kekayaan kuliner tradisional yang dimiliki. Bila didata, terdapat ratusan jenis menu makanan dan minuman tradisional khas Sunda. Sebut saja Oseng balakutak, Cobek genjer, Ulukuteuk leunca, Karedok, sambal goreng ati kentang, sambal goreng kentang mustofa dan masih banyak lagi.

Dalam khazanah kuliner Parahyangan, sambal sendiri bisa mencapai puluhan jenis. Sambal dadakan di antaranya sambal combrang, sambal tarasi, sambal cibiuk, sambal bajak, sambal kacang, dan sambal hejo.

Makanan khas Parahyangan yang mulai dilupakan ini hadir di The Ambassador Coffee Shop – Aston Primera Pasteur dengan tema Sunda Buhun BBQ setiap jumat selama bulan September 2013 mulai pukul 19.00 – 22.00.

sunda buhun 3Tidak hanya menu utama, menu serba jaman baheula ini juga tersedia untuk hidangan penutup seperti putri noong, kelepon, cocorot, gurandil, awug, katimus, misro, dan sebagainya. Ada juga minuman khas seperti es goyobod atau es cingcau.

Untuk stall barbeque dan live cooking anda bisa menikmati Nasi goreng Kampung, Surabi, Ketan Bakar, Ikan bawal, ikan baronang, ikan kakap merah , pepes impugn, sate cungkring, sate maranggi, sate jeroan ayam.

Tak lupa makanan Sunda yang biasa diistilahkan sebagai ‘hahampangan’ atau makanan ringan. Di antaranya keremes, opak, kolontong, borondong, kalua jeruk, kerupuk melarat, semprong, dan lain sebagainya.

Masakan Sunda merupakan wujud kekayaan budaya yang juga perlu dilestarikan. Malah seharusnya dilindungi dan diperlakukan sebagaimana benda cagar budaya, ujar Willy Nursasili – Executive Chef Aston Primera Pasteur.

Tentang Aston Primera Pasteur

Aston Primera Pasteur menawarkan fasilitas yang tak tertandingi dengan lokasi hotel yang strategis di pintu masuk utama Kota Bandung dan juga dilengkapi 204 Kamar Deluxe dan Suites sangat tepat dan nyaman bagi para pebisnis atau pun tamu yang akan berlibur dengan keluarga. Nikmati meeting yang pengalaman yang berbeda dari yang lain, dengan ruangan pertemuan dan ballroom yang dapat menampung sampai dengan 1500 tamu dan dilengkapi gedung parkir tersendiri yang dapat menampung hingga 400 kendaraan.

Para wisatawan yang berasal dari Jakarta akan sangat menghargai hotel yang terletak di daerah Jalan Pasteur yang tidak jauh dari gerbang tol Cipularang – Purbaleunyi. Hanya dibutuhkan kurang lebih 10 menit dari Bandara Husein Sastranegara, 15 menit dari Stasiun Kereta Api Bandung dan 10 menit dari pusat perbelanjaan dan kuliner terdekat.

Rasakan fasilitas berteknologi tinggi yang sesuai dengan kebutuhan para pebisnis dengan layanan Video Conference di dalam 10 Ruang Meeting dan 2 Ruang Dewan. Fasilitas konfrensi berteknologi tinggi dengan menggunakan Smart Control untuk mengoperasikan sistem teleconference dan video call. Tidak ketinggalan broadband internet akses berkecepatan tinggi dan internet akses nirkabel (Wi-Fi) juga disediakan pihak hotel.

Aston Primera Pasteur meraih Sertifikat ISO 9001:2008 pada tahun 2012 untuk Sistem Manajemen mutu. Sertifikasi ini menempatkan Aston Primera Pasteur sebagai hotel dengan sistem dan pelayanan terdepan khususnya di Kota Bandung. (*)

Facebook Comments