November 18, 2018

Romantisme Dibalut Budaya Yogya di Grand Dafam MM Yogyakarta

Yogyakarta (Paradiso) – Yogyakarta menjadi salah satu tujuan wisata terfavorit di Indonesia, tentunya memiliki banyak sekali hotel yang bisa membuat setiap wisatawan yang menginap merasa nyaman dan ingin terus tinggal di kota ini. Dari sekian banyak hotel di Yogyakarta, salah satunya yang wajib Anda kunjungi adalah Grand Dafam MM Yogyakarta Hotel.

Grand Dafam MM Yogyakarta Hotel tampil dengan sesuatu yang berbeda, dengan nuansa romantis dan dibalut budaya Yogyakarta hotel ini berusaha memanjakan pengunjungnya senyaman mungkin. Kamar mandi di tiap kamar yang dibuat tembus pandang dengan ruangan tempat tidur, memberikan sensasi romantis bagi Anda yang menginap bersama pasangan. Suasana khas Yogyakarta dan berbagai masakan khas Yogyakarta pun bisa anda temui di hotel ini.

Kamar mandi berjendela kaca yang bisa terlihat dari kamar tidur

Hotel Grand Dafam MM Yogyakarta memiliki 134 kamar, terdiri dari 106 kamar deluxe, 18 kamar executive, 6 kamar executive balcony, 2 kamar suite, 2 kamar royal suite. Memasuki lobi hotel, sembari check-in, Anda akan melihat lukisan raksasa Gunung Merapi yang lagi memuntahkan abu vulkanik. Jika cuaca cerah, Gunung Merapi bisa dilihat dari balkon dan jendela kamar hotel.

Hotel yang terletak di jalan Seturan Depok, Sleman, Yogyakarta ini menawarkan berbagai macam fasilitas yang anda butuhkan, mulai dari ruangan rapat, kolam renang, coffee shop, sampai dengan wireless internet gratis di berbagai tempat, termasuk di dalam kamar. Hotel berbintang 4 ini baru saja dibangun tahun lalu, memiliki nuansa modern dengan berbagai furnitur yang dalam kondisi masih sangat baru cocok sekali bagi anda yang berjiwa muda.

Hogi Budiarto, General Manager Grand Dafam MM Yogyakarta

Hogi Budiarto, General Manager Grand Dafam MM Yogyakarta mengatakan mengatakan di lantai pertama, terdapat Kamar Superior, Deluxe, Super Deluxe dan kamar untuk Junior Suite dan suite. Anda bisa memanfaatkan fasilitas loundry 24 jam di Merapi Merbabu Hotel. Selain itu anda juga bisa menggunakan Air panas dan dingin juga fasilitas teh kopi ditempatkan secara individual di setiap kamar. Semua disediakan untuk para tamu Merapi Merbabu Hotel.

“Para pegawai hotel akan melayani tamu dengan sepenuh hati. Ini mutlak dan jadi prioritas. Inilah yang akan membedakan Dafam dengan hotel lain di Yogyakarta, Hospitality asli Indonesia. Senyuman ramah karyawan hotel serta sentuhan khas Yogyakarta dapat dirasakan para tamu sejak menginjakkan kaki sampai meninggalkan hotel,” ujar Hogi.

Hogi pun melanjutkan bahwa Hotel Grand Dafam MM Yogyakarta akan selalu tampil beda yakni dengan mengangkat destinasi wisata di Yogyakarta serta kulinernya. “Di setiap hotel kami selalu ada makanan khas daerah dan oleh-oleh daerah setempat yang bisa dibawa pulang tamu,” kata Hogi.

Pihak hotel juga menyediakan transportasi gratis antar-jemput bagi para tamu yang ingin menuju kawasan Malioboro untuk berjalan-jalan atau berbelanja oleh-oleh.

“Bisa dibilang, hotel ini sangat cocok untuk para traveler maupun pebisnis karena jaraknya yang hanya 15 menit dari Bandara Adisucipto. Selain itu, hotel ini juga hanya berjarak 15 menit untuk mencapai jantung Kota Yogya, yaitu Malioboro. Jika ingin mengadakan kegiatan MICE, hotel ini pun memiliki fasilitas yang memadai. Ada 3 ruangan meeting dengan 1 ballroom yang memiliki kapasitas sampai 300 orang di sini,” terang Hogi.

Menurut Hogi, fasilitas yang saat ini telah beroperasi di Hotel Grand Dafam MM Yogyakarta adalah Restoran Telogo Putri, lobby lounge, business center, laundry service, meeting room dan free internet acces berkecepatan tinggi. Untuk fasilitas pertemuan, hotel ini menyediakan 3 meeting room dan satu ballroom berkapasitas untuk 300 orang. “Saat ini Grand Dafam terus mengembangkan beberapa fasilitas untuk memberikan kenyamanan kepada para tamu seperti kolam renang hingga one stop entertainment serta driving range,” papar Hogi.

Area lobby Grand Dafam MM Hotel Yogyakarta

Melalui bendera Dafam Hotel Management, Grand Dafam MM Yogyakarta menjadi hotel berbintang empat atau hotel keenam di bawah jaringan Dafam Hotels & Resort Indonesia. Manajemen langsung berbenah memperbaiki fasilitas hotel dan fokus agar hotel ini beda dengan hotel-hotel lain yang sudah terlebih dahulu beroperasi di DIY.

Manajemen Dafam Hotel yang diawaki oleh anak-anak muda dan enerjik ini sangat yakin, dimana ada tantangan, maka di situ lah ada peluang. Apalagi sudah disepakati bahwa Dafam Hotel Management ingin menjadi tuan rumah di negeri sendiri dalam mengelola hotel. (*)

Facebook Comments