December 18, 2017

Sajian Istimewa di Java Jazz 2013

Jumpa pers Java Jazz Festival 2013 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.
Jumpa pers Java Jazz Festival 2013 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Jakarta (Paradiso) – Java Jazz Festival 2013 akan digelar tiga hari, mulai Jumat 1 Maret 2013 hingga Minggu 3 Maret 2013. Seperti ritual tiap tahunnya, ajang ini menampilkan musisi ternama dari dalam negeri hingga mancanegara.

Acara yang dihelat di JIExpo Kemayoran Jakarta ini menampilkan lebih dari 1.500 musisi. Java Jazz 2013 juga akan menampilkan 187 pertunjukan serta menggelar 17 panggung yang menargetkan penonton hingga 100 ribu orang.

“Kementrian pariwisata sangat amat mendukung, mudah-mudahan acara seperti ini bisa terus dilaksanakan di kemudian hari,” kata Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sapta Nirwandar saat jumpa pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (27/02/2013).

Barisan musisi dunia yang pernah meraih kejayaan di industri musik, seperti Joss Stone, Lisa Stansfield, Basia, Craig David, siap menyajikan hiburan yang menawan.

Beberapa musisi lokal yang juga berkelas internasional, seperti Maliq and D’Essentials, Oddie Agam, dan Dwiki Dharmawan turut meriahkan ajang ini. Musisi muda d’Masiv mengusung jazz project, dan Raisa juga akan membuat semarak Java Jazz.

Dalam Java Jazz episode kali ini juga akan ada moment khusus, yaitu “Tribute to Utha Likumahuwa”, “Tribute to Elfa Secioria”, “Tribute to Ismail Marzuki”, serta “The Groove featuring Monday Michiru”.

Meski begitu, ada yang berbeda di ajang ini. Yakni, menjadi kado ulang tahun yang spesial bagi Presiden Direktur Java Festival Production, Dewi Gontha. “Ada yang spesial hari ini. Anak saya, Dewi Gontha, berulang tahun. Untuk itu, ada kejutan buat Dewi,” kata CEO Java Festival Production, Peter F. Gontha.

Tak hanya itu saja, ada yang spesial lainnya di Java Jazz kali ini. Menurut Eki Puradiredja selaku Program Koordinator Java Jazz Festival, untuk jumlah show selama tiga hari akan ada 182 show dari artis Indonesia dan luar negeri serta didukung 17 panggung. Serta penampilan spesial dari musisi kawakan Indonesia. “Ada spesial project dari Oddie Agam, empat dekade, Glenn, Tompi, Twilite Orkestra. Project menarik pop with jazz, RAN, d’Masiv, Glenn Bakucakar,” tutup Eki.

Pesta musik tahunan terbesar se-Asia Tenggara ini digelar pertama kalinya pada 2005, dan selalu mengambil tanggal di awal bulan Maret. Sudah banyak musisi beken yang merasakan sensasi Java Jazz, seperti Incognito, Santana, Earth, Wind & Fire, Eric Benet, Bubi Chen, Angie Stone, Sergio Mendes, Chaka Khan, Lisa Ono, Jamie Cullum, dan masih banyak lagi. (*)

Facebook Comments