December 18, 2017

Tiga Maskapai Penerbangan Internasional Bakal Jajaki Rute ke Lombok

OLYMPUS DIGITAL CAMERAJakarta (Paradiso) – Tiga maskapai penerbangan internasional sedang menjajaki rute langsung ke Bandara Internasional Lombok di Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika NTB Ridwan Syah di Mataram mengatakan maskapai penerbangan itu sudah beberapa kaki berkunjung ke NTB untuk menjajaki kemungkinan pembukaan rute baru penerbangan internasional, yakni Cathay Pasific yang ingin membuka penerbangan langsung Hong Kong-Bandara Internasional Lombok (BIL), karena selama ini wisatawan dari Hong Kong melalui Bali.

“Utusan dari Cathay Pasific sudah datang dan pihak mereka sudah memfasilitasi serta mendorong PT Angkasa Pura untuk memberikan izin slot time. Selain itu, maskapai penerbangan Jet Star juga ingin membuka penerbangan langsung Australia-BIL. Pihak maskapai penerbangan tersebut juga sudah berkunjung untuk menjajaki pembukaan penerbangan langsung internasional. Sedangkan maskapai penerbangan lainnya adalah Tiger Airways yang menjajaki kemungkinan membuka penerbangan langsung Singapura-BIL,” ujarnya.

Dikatakan, oleh karena itu, selain penerbangan langsung yang dilakukan Silk Air, nanti akan ada penerbangan internasional oleh maskapai Tiger Airways.

“Tingginya animo maskapai untuk membuka rute penerbangan itu merupakan dampak positif dari beroperaasinya BIL. Dengan panjang landasan pacu dan fasilitas yang dimiliki bandara itu memungkinkan untuk melayani penerbangan langsung internasional,” ungkapnya. (*/ant)

Facebook Comments