December 18, 2017

Virgin Atlantic Izinkan Penumpang Gunakan Ponsel

Jakarta (Paradiso) – Sudah umum diketahui, mengaktifkan apalagi menelepon adalah hal yang dilarang kala berada dalam suatu penerbangan. Ponsel yang aktif di dalam pesawat terbang dapat mengganggu kendali atau navigasi pesawat, tapi Virgin Atlantic kembali melakukan gebrakan.

Virgin Atlantic mengumumkan maskapainya akan membiarkan penumpang melakukan panggilan telepon dengan ponsel mereka sendiri. Namun, Anda yang ingin mendapatkan keistimewaan itu harus berada di Airbus A330 yang terbang antara London dan New York.

Menurut Daily Mail, menyatakan Anda bisa menelepon sehingga bisa merasakan keistimewaan yang juga didapat Sir Richard Branson. Layanan ini akan diperluas menjadi sekitar 20 pesawat di armada Virgin Atlantic pada akhir 2012.

Meski begitu, Anda masih harus mematikan telepon selama lepas landas dan mendarat, ditambah hukum Amerika yang menyebutkan ponsel harus dimatikan dalam radius 250 mil dari wilayah udara AS.

Layanan ini pastinya akan sangat bermanfaat bagi pebisnis yang memerlukan komunikasi via ponsel, belum lagi wisatawan yang ingin memeriksa kondisi rumah saat hendak berlibur. Penumpang juga akan dapat mengirim dan menerima pesan teks, serta menelusuri web menggunakan data GPRS AeroMobile.

Layanan baru ini merupakan bagian dari upgrade bernilai US$161 juta untuk Airbus A330, termasuk pembaruan kabin kelas atas, dan penambahan fasilitas hiburan. Yang mesti diingat, Jika Anda ingin membuat panggilan telepon, Anda mungkin harus berusaha mendapatkannnya. Sebab, Virgin Atlantic mengatakan karena bandwidth terbatas, hanya 10 orang akan dapat melakukan panggilan pada saat yang sama. (*)

Facebook Comments